Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat


Demo Journal

This Demo Journal

View Journal | Current Issue | Register

Dinamika Journal : Pengabdian Masyarakat

Dinamika Journal Pengabdian Kepada Masyarakat ini memuat informasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, teknologi tepat guna, hasil penelitian terapan yang telah teruji dan konsep pengembangan Pengabdian kepada masyarakat. Media komunikasi ini diharapkan dapat menampung artikel-artikel Pengabdian kepada Masyarakat, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar lingkungan Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya, redaksi sangat mengharapkan partisipasi para pembaca untuk menyumbangkan artikelnya. Submission paper akan kami terima melalui Online Journal System (OJS).

Editor In Chief

 

View Journal | Current Issue | Register

Humanis

Humanis

Puji syukur kepada Allah SWT. Jurnal HUMANIS Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unsoed dapat terbit sebagaimana jadwal yang telah ditentukan. Jurnal ini merupakan media informasi yang dapat menjadi rujukan dalam penelitian dan ilmu pengetahuan, dan pihak-pihak yang ingin menambah pengetahuan dan informasi sesuai dengan kebutuhannya dapat memanfaatkan jurnal ini sesuai kaidah akademik.

Sehubungan dengan hal tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menerbitkan Jurnal HUMANIS, sebagai pengganti majalah ilmiah yang isinya merupakan bunga rampai dari berbagai disiplin ilmu. Jurnal humanis mempublikasikan hasil-hasil penelitian khususnya dibidang ilmu-ilmu sosial. Jurnal ini diharapkan: (1) menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian; (2) menjadi referensi bagi akademisi perguruan tinggi dalam rangka penelitian dan pengembangan keilmuan

Saya menyambut baik penerbitan jurnal ilmiah ini dan berharap kepada peneliti, akademisi, pengamat, danpraktisi dibidang ilmu sosial untuk berpartisipasi menyumbangkan pemikiran, pengetahuan, dan pengalamannya dalam bentuk artikel ilmiah melalui jurnal ini.

Akhirnya, penghargaan yang tinggi kami tujukan kepada dewan redaksi, tim penyunting, sekretariat penerbitan, dan semua pihak yang telah berkontribusi atas penerbitan jurnal HUMANIS Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada edisi ini, dan kerja keras tanpa mengenal lelah dan curahan waktu yang diberikan, kami ucapkan teima kasih.

View Journal | Current Issue | Register

Inovasi

Inovasi

Puji syukur kami panjatkan kehadiran Allah SWT bahwa Jurnal INOVASI LPPM Unsoed dapat terbit pada edisi Januari 2013. Jurnal ini merupakan media informasi yang dapat menjadi rujukan dalam penelitian dan ilmu pengetahuan.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman Purwoketo menerbitkan Jurnal INOVASI memublikasikan hasil-hasil penelitian khususnya di bidang ilmu-ilmu eksakta. Jurnal ini diharapkan: (1) menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian, (2) menjadi referensi bagi akademisi Perguruan Tinggi dalam rangka penelitian dan pengembangan keilmuan. Mulai edisi ini Jurnal INOVASI terbit dengan sepuluh artikel.

Kami menyambut baik penerbitan jurnal ilmiah ini dan berharap kepada peneliti, akademisi, pengamat, dan praktisi di bidang ilmu eksakta untuk berpartisipasi menyumbangkan pemikiran, pengetahuan, dan pengalamannya dalam bentuk artikel ilmiah melalui jurnal ini.

Akhirnya, penghargaan yang tinggi kami tunjukan kepada dewan Redaksi, tim penyunting, dan semua pihak yang telah berkontribusi atas penerbitan jurnal INOVASI Lembaga Penelitian pada edisi ini, yang telah kerja keras tanpa mengenal lelah dan curahan waktu yang diberikan, kami ucapan terima kasih.

View Journal | Current Issue | Register

Pembangunan Pedesaan

Pembangunan Pedesaan

Jurnal Pembangunan Pedesaan (JPP) merupakan jurnal ilmiah multidisiplin dari hasil penelitian dan review yang berorientasi pada pemecahan permasalahan pembangunan pedesaan yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman sejak April 2001. JPP terbit dua kali setahun yaitu bulan Juni dan Desember.

Naskah dapat berupa hasil penelitian, ulasan artikel (critical review), atau gagasan ilmiah. Karya ilmiah harus asli dan belum pernah dipublikasikan. Tulisan dapat menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris.

Informasi dan korespondensi dapat menghubungi sekretariat Jurnal Pembangunan Pedesaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Jenderal Soedirman. alamat :Jl Dr. Soeparno Kampus Grendeng II Purwokerto 53122; Tlp (0281) 625739, 634519; Fax (0281) 625739; email: jpp_lppmunsoed@yahoo.co.id; Homepage : http://journal.lppm.unsoed.ac.id

View Journal | Current Issue | Register

Prosiding

Proseding

Rasa syukur yang dalam kami sampaikan ke hadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat dan karuniaNya sehingga sehingga prosiding Seminar Nasional tahun 2010 “Peran Keamanan Pangan Produk unggulan daerah dalam Menunjang Ketahanan Pangan dan Menekan Laju Inflasi” dapat diterbitkan.

Seminar ini dibagi dalam dua kegiatan utama, yaitu sesi pleno dan sesi paralel. Sesi pleno melibatkan dua pembicara, yaitu dari PATPI (Persatuan Ahli Teknologi Pangan Indonesia) pusat: Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi dan dari Bank Indonesia. Pada sesi paralel, ada 36 makalah yang dibagi dalam 3 bidang yaitu (1) ketahanan dan keamanan pangan sebanyak 13 buah; (2) kesehatan dan gizi sebanyak 13 buah; (3) agroteknologi sebanyak 10 buah.

Institusi yang memaparkan makalahnya meliputi Institut Pertanian Bogor, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Sumatra Utara, Universitas Andalas dan Universitas Gadjah Mada.

Seminar ini diadakan dalam upaya memperoleh produk pangan lokal yang aman sehingga dapat mendukung ketahanan pangan dan menekan terjadinya inflasi yang diakibatkan oleh bahan pangan.

Pada kesempatan ini panitia menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mendukung kegiatan seminar ini. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya seminar dan diterbitkannya prosiding ini. Semoga prosiding ini bermanfaat sebagai salah satu alternatif pemecahan masalah pangan yang ada di Indonesia.

View Journal | Current Issue | Register