PENDAMPINGAN STRATEGI PERLUASAN PANGSA PASAR BAGI KELOMPOK USAHA MAKANAN KECIL UPPKS DESA DAGAN KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA

Tiladela Luhita, Nur Chasanah, Ary Yunanto

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasar kelompok Usaha Makanan Kecil UPPKS Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Beberapa permasalahan yang dhadapi oleh mitra adalah system penjualannya yang masih sangat sederhana dan cakupannya sempit serta kemasan yang sering kali tidak memenuhi standar distributor. Kegiatan ini membekali mitra informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam memperluas pangsa pasar, menggunakan pusat oleh-oleh dan distributor lain untuk meningkatkan penjualan, memaksimalkan penggunaaan teknologi, dan memenuhi standar kemasan.

Kata kunci: kelompok usaha, pengrajin makanan kecil


Full Text:

PDF

References


Tjiptono, Fandy. 2008.Strategi Pemasaran, Edisi 3. ANDI. Yogyakarta.

Alma,Noviyanto. Macam-Macam Strategi Pemasaran Online.

Basu Swastha DH. 1998. Asas-asas Marketing. Edisi 3. Liberty.Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.