EMPLOYER BRADING: PERSEPSI GENERASI MILENIAL

Ratno Purnomo, M. Arifin Mukti, Retno Kurniasih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pelamar kerja dan persepsi generasi milenial terhadap perusahaan yang akan dilamar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada mahasiswa dan alumni yang sedang mencari pekerjaan. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 134 responden. Persepsi pelamar
tentang pentingnya Employer Branding sebuah perusahaan sangat tinggi. Responden menjawab 96% menganggap bahwa Employer Branding sangat penting bagi sebuah perusahaan. Alasan yang mendasari mereka menganggap bahwa Employer Branding itu penting yaitu karena Employer Branding dapat menciptakan reputasi yang positif dan dapat menarik minat para pelamar kerja. Selain itu, Employer Branding membantu perusahaan untuk mendapatkan karyawan yang kompeten. Employer Branding juga dapat membuat citra perusahaan baik di
masyarakat sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Kata Kunci : Employer Branding dan Minat Melamar Kerja.


Full Text:

PDF

References


Ferizal, I. 2016. Journey to be Employer Of Choice. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Kusuma, Tiffani dan Arik Prasetya. 2017. Penerapan Strategi Employer Branding Dan Employee Value Proposition Untuk Menciptakan Employee Engagement. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 50(5).

Silvertzen, Anne-Mette; Nilsen, Eny Ragnhild; dan Olafsen, H Anjha. 2013. Employer Branding: Employer Attractiveness and the use of Social Media. Journal of Product & Brand Management, 22/7. Emerald Gruop Publishing Limited, page 473-483.

www.cnnindonesia.com


Refbacks

  • There are currently no refbacks.